Resep Pancake Durian

Pancake durian memang menjadi kue yang sangat populer di Indonesia. Sebenarnya apa sih pancake durian itu?, simak enjelasan singkat saya tentang pancake durian. Pancake durian merupakan makanan (kue) ringan yang berupa atau berisi pure daging durian dan vla (krim kocok) yang dibalut dengan kulit dadar gulung. Dan yang perlu diketahui ternyata kue yang satu ini awal mulanya katanya dijual oleh pedagang-pedagang kue rumahan di kota Medan. Dan akhirnya terkenal sampai pelosok nusantara Indonesia tercinta.

Resep Pancake Durian


Penasaran dengan pancake durian, yuk kita buat bersama sama di dapur kesayangan masing masing membuat pancake durian yang super enak dan lezat. Tidak kalah dengan pancake durian yang dijual di toko toko kue terkenal di kota anda.

Bahan pancake durian :
  • 550 ml santan kental terbuat dari 1 butir kelapa parut
  • 1/4 kg tepung terigu yang telah diayak
  • 250 ml krim kental
  • 600 gram daging durian kita lumatkan
  • 2 butir telur ayam
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh pasta pandan
Cara membuat pancake durian :
  1. Kita campur garam dan juga tepung terigu (1/4 kg atau 250 gram). Kita aduk aduk sampai kedua bahan tersebut tercampur rata.
  2. Kemdian kita lanjutkan dengan memasukkan telur satu per satu dan aduk aduk menggunakan whisk. Aduk semua bahan hingga rata.
  3. Kemudian kita tuang santan, sambil terus diaduk hingga tidak menggumpal.
  4. Kita masukkan pasta pandan dan aduk aduk hingga rata dan berwarna kehijauan.
  5. Kita siapkan wajan datar anti lengket dan panaskan olesi sedikit margarin pada wajan anti lengket tersebut.
  6. Kita ambil sedikit adonan dan kita buat dadar di atas wajan datar antilengket tersebut. Masak dadar hingga matang dan lakukan sampai adonan kulit habis.
  7. Kita ambil selembar kulit dadar dan beri 1 sendok krim kocok dan 2 sendok daging durian yang telah lembut. Tutup bentuk amplop atau sesuai selera anda.
  8. Simpan terlebih dahulu dalam lemari es agar rasa dari pancake lebih enak dan lezat.
Nah mudah kan membuat pancake durian sendiri dirumah. Rasa pancake durian yang anda buat saya jamin tak akan kalah enak dengan buatan toko kue. Jangan lupa untuk mencoba resep lainnya seperti resep cilok dan resep apem selong.

0 Response to "Resep Pancake Durian"

Posting Komentar